Jumat, 09 Agustus 2019

3 Strategi Sebelum Anda Meluncurkan Kampanye Sosial Media

Related image

Saat bicara dengan pemilik usaha kecil, mereka seringkali menjelaskan jika mereka lakukan pemasaran media sosial. Pasti ini ialah hal yang menyenangkan, tapi langkah mereka memvisualisasikan proses pemasarannya tidak konsentrasi dengan usaha yang dikerjakan. Mereka tidak betul-betul mendeskripsikan kampanye pemasaran media sosial untuk merek serta perusahaan mereka. Pikirkan bila seseorang Jenderal mengirim pasukannya ke medan perang, karena itu harus dianya harus mempunyai arah yang pasti dalam perang. Rencana ialah kunci untuk sukses dalam tiap usaha pemasaran. Sayangnya, banyak entrepreneur yang tergesa-gesa dalam kampanye media sosial dengan dikit wacana mengenai apa yang ingin diraih. Berikut tiga taktik yang bisa menolong Kamu sebelum mengeluarkan jasa kampanye online yang sukses.

Memastikan Arah 

Tanpa satu goals, bagaimana dapat Kamu tahu apa Kamu sudah sampai sasaran atau belum? Arah umum dalam kampanye media sosial ialah menarik semakin banyak followers, membuat ketertarikan dalam produk atau service tersendiri, tingkatkan kesadaran usaha, serta tingkatkan jumlahnya content yang diberikan. Sepanjang arah Kamu tidaklah terlalu spesial, Kamu dapat memperoleh beberapa perolehan pada sebuah waktu sekaligus juga. Contohnya, Kamu bisa membuat followers baru pada saat Kamu mengarahkan traffic ke halaman tersendiri di situs situs perusahaan. Apa pun yang bisa menjadi maksudnya, Kamu butuh untuk menjawab beberapa pertanyaan penting tersebut:
  • Basis media sosial apa yang akan Kamu pakai? 
  • Apa type content yang perlu Kamu buat? 
  • Bagaimana Kamu akan mencari serta memandang hasil kampanye? 
Berencana Agenda 

Sesudah Kamu berpikir mengenai apa yang ingin Kamu raih lewat kampanye media sosial, seterusnya duduklah dengan kalender serta berencana agenda. Mungkin logis buat Kamu untuk mengeluarkan beberapa kampanye yang terpusat di hari libur. Untuk memvisualisasikan proses, silahkan kita pikirkan mengenai Gerhana Matahari Keseluruhan di Amerika yang diputuskan berlangsung pada 21 Agustus 2017. Bila Kamu menyambungkan kejadian alam ini dengan topik pemasaran Kamu, karena itu pikirkan mengenai berapakah banyaknya waktu yang Kamu butuhkan untuk membuat kampanye media sosial. Jangan menanti sampai menit-menit paling akhir serta baru coba membuahkan posting serta grafis yang kreatif. Coba lakukan kampanye secara baik dalam tempo yang pas. Bila Kamu tidak mengerjakannya, Kamu kemungkinan ketinggalan lebih jauh dari kompetitor Kamu.

Mengukur Hasil 

Bila arah Kamu ialah kumpulkan ketertarikan untuk produk atau service tersendiri, Kamu mungkin butuh mengukur jumlahnya traffic yang ke arah halaman situs. Bila Kamu meyakini jika Kamu mempunyai lumayan banyak followers tapi mereka tidak share posting sekitar yang Kamu kehendaki, karena itu Kamu dapat memakai beberapa alat analisa. Alat itu untuk mengukur jumlahnya posting Kamu yang diberikan serta lihat type content apa yang kerja secara baik. Diluar itu, Kamu dapat juga membuat kampanye media sosial di tahun 2017 dengan topik yang sesuai dengan memakai hashtags atau lakukan kontes. Ini bisa jadi bahan bakar yang bagus untuk peluncuran kampanye media sosial Kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.